Skip to main content

Gunting Kuku

Gunting Kuku
Siapa yang tidak kenal dengan gunting kuku? Gunting kuku merupakan alat yang dipergunakan untuk merapikan kuku yang ada pada jari-jari kita. Perawatan kuku dengan menggunakan gunting kuku ini dimaksudkan untuk merapikan kuku-kuku kita dan menjaga agar kuku tetap bersih dari kuman yang biasanya menempel pada sela-sela kuku dan kulit pada ujung jari. 


Cara kerja gunting kuku
Coba pembaca perhatikan kuku-kuku yang jarang dipotong dan tidak terawat, pasti banyak terdapat garis2 hitam pada sela-sela kuku kita. Garis-garis hitam ini merupakan kotoran baik itu berasal dari debu atau benda-benda lain yang kita pegang yang menumpuk pada sela-sela kuku dan menjadi sarang kuman dan penyakit. 

Lalu bagaiman dengan cara kerja alat ini? Gunting kuku biasanya menggunakan prinsip kerja pengungkit sederhana, dimana dengan menekan kedua sisi sayap gunting kuku maka bagian ujung gunting kuku yang dipergunakan untuk memotong akan bekerja naik dan turun.

Popular posts from this blog

Cetakan Cendol

Seperti namanya, alat ini digunakan untuk mencetak adonan cendol yang masih hangat menjadi butiran-butiran cendol. Cendol sendiri terbuat dari tepung beras yang dicetak menjadi butiran-butiran cendol dan disajikan sebagai minuman tradisional khas Indonesia.

Bagaimanakah Cara Kerja Power Bank

Power Bank merupakan sebuah alat (tool) sederhana yang akhir-akhir ini lagi marak digunakan pada penggunaan smartphone dan gadget lainnya. Lalu bagaimanakah cara kerja Power Bank ini dan apa sajakah manfaatnya yang bisa dilakukan alat sederhana ini? Apa itu Power Bank dan Apa Kegunaannya? Power bank merupakan alat portable sederhana yang terdiri dari baterai khusus yang dibungkus oleh casing khusus dan memiliki rangkain sirkuit khusus yang bisa digunakan untuk mengontrol aliran listrik (power flow). Jika dilihat dari nama alat sederhana ini yaitu "Power Bank" maka kita sudah bisa sedikit menguraikan bagaimana alat ini bekerja. Seperti halnya sebuah Bank tempat kita menabung dimana kita dapat menyimpan dan menarik uang kita dari bank tersebut, akan tetapi pada power bank yang disimpan bukanlah uang melainkan energi listrik. Dengan menggunakan power bank ini, pengguna bisa menyimpan energi listrik pada alat portable ini yang kemudian nantinya dapat digunakan sewaktu